} -->

Minggu, 19 Juni 2011

Trip to The Mighty Jogja!!

Hallo guys.. Gw tau lu semua udah kangen banget sama postingan gw. *pedejayamakmur*
Kali ini post gw yang sesuai judul nya adalah mengenai pengalaman gw karya wisata a.k.a jalan-jalan seputar Jogjakarta!

Wohoooo... *applause*

tapi sebelum kita memulai membaca postingan nyangsang gw,marilah kita menghargai jasa samsung galaxy mini gw yang sakit dan mesti di rawat inap....
Mengheningkan cipta dimulai

Selesai!

Yak.,gw bakal mengulas tuntas ttg perjalanan gw ke Jogja yang mantap abis,
hehehhe
Hari pertama gw dipaksa bangun bener-bener subuh,yaitu jem 4 pagi udah harus bangun!!
Omigettt.rasanya itu seperti baru merem trus bangun lagi,padahal gw tidur jem 10 malem...
Padahal ngumpulnya jem 5...*hoaaaamh* *sekeluargapingsang*
Dan gw ttep aja berangkat jem 6an, monyet kudisan ga tuh??

Dan akhirnya bus kita melaju cepat,,hari esok menanti,,,
hahahha,lagu yang sangat menggambarkan keadaan bus gw
Supir bus gw mungkin terasuki oleh arwahnya Michael Jakson yang lagi moon walk.
Soalnya dia bawa nya,,,,Omigett.,seperti lagi nyetak rekor muntahan terbanyak dalam bus,
dan gw terombang-ambing selama lebih dari 12 jam..

Dan akhirnya setelah diem,ribut,diem,ribut,diem lagi trus ribut lagi di bus,akhirnya sampe juga di hotel yang merupakan BASE CAMP gw buat 3 malam kedepan,*ketawasetan

terus abis itu gw lupa kemana aja pas hari kedua *garukkepala *cengengesan...
yang gw inget si gw ke tmpt bikin batik-batik.
Anjirrr.ribet banget pas gw tau cara bikinnya,bikin anak aja ga seribet itu, |yaialah!!!|
terus harga nya... mahal boo,tapi tetep mahalan upil gw yang udah dikeringin,heheheh.
Terus abis itu gw kalo ga salah ke Keraton. Mantap abis tuh Keraton,aura mistis nya meskipun siang hari gw kesana,masih tetep berasa banget,ditambah dengan lukisan-lukisan yang indah namun mematikan itu,begitu juga dengan prajurit Keraton yang katanya motivasi mereka buat jadi prajurit itu adalah "Mengabdi", bukan "Digaji". Salut bgt buat para Prajurit Keraton itu.*applause*


Setelah itu kami berkelana ke tempat yang buat gw cukup menyejukkan, kami pergi ke tmpt penanaman jamu herbal, dan tragedi yang cukup memalukanpun dimulai...
gw kan jalan-jalan nohh,eh liat jamu namanya "Gemuk Sehat" dengan pedejayamakmur gw minta ke mbak nya.
Dan ternyata rasanya...seperti minum sari sol sepatu gw....
PAHIIIITTT!!!!
Namun,karena gw jago,gw tetep bisa ngabisin tuh jamu,tapi ga sampe 5 menit berselang,
muncrat lah tuh jamu berserta makan siang yang gw makan sebanyak jamban...
Pada saat muntah,yang berkecamuk di pikiran gw adalah
"TIDAAK!!! 3000 gw terbuang percuma!!!"
*lemes*...

Terus abis itu gw kalo ga salah ke Mt.Merapi,
pasti lu bertanya-tanya,kenapa gw pake Mt. bukannya gunung? ato ga? ga y? Yaudah! *ngambek*
Nah,disana kita harus menanjak sekitar 1 km si katanya,tapi gw berasa boong,kok 1 km itu jauh bgt ye??
Dari sana kita baru sampe di post pertama,trus turun dikit ada bekas rumah Mbah Marijan yang sebenernya udah rata dengan tanah pada saat amukan Merapi meluluhlantakan daerah itu.
Gw denger dari salah 1 penduduk disana,katanya daerah itu ga bakal dibangun dalam waktu yang singkat,atau bahkan tidak akan dibangun sama sekali,  Miris.....

Dan akhirnya hari kedua itu ditutup dengan santapan malam dimana gw lupa dan makanannya gw lupa juga,setelah itu kita kembali ke Base Camp dan dihabiskan dengan maen PES dan menggeratak..

dan pada hari itu,gw pindah kamar ke tmpt temen gw,dan....
gw ga nyangka,,,
temen-temen gw ternyata pada punya bakat musikalitas yang sangat tinggi!
sebut saja si Mas-Tom, Tira,Ida (cowo loh,cuma gw ubah namanya), Elgio, dan Febri (khusus nama ini gw ga bisa ubah,kenapa? sudah terpantek mati oleh nama ini,bukan nama cewe,tapi cowo kok).
Bahkan pada saat tidur,mereka semua sudah kompakan untuk membuat simphoni yang gw namakan...
"Symphony of The Frog".
pembagian suaranya adalah: Si Mas-Tom mengambil suara sopran dan sisanya gw ga tau.
AHAHAHHA.
Dan malam ketiga gw,gw habiskan dengan mikir,
APA SALAH GW????

*thenextday*
Bangun pagi,tidur lagi,bangun lagi,tidur lagi.
Itulah lagu yang terngiang-ngiang di dengkul otak gw yang sebenernya udah agak cacat.
Setelah kamar mandi di zolimi oleh begitu byk org tiap kamar,sudah siaplah kami untuk mengelilingi Jogja,
Pada hari yang ketiga ini,kita rame-rame pergi ke pantai yang sangat indah namun penuh dengan misteri,
Yak.kami pergi ke pantai Parangtritis yang sudah amat terkenal itu!
Nah,,disanalah bini hp android gw terkena ombak ..meskipun ga langsung terkena aer,tapi itu sudah cukup untuk menyakiti bini hp gw itu, dan akhirnya,tepat hari ini, dokter teknisi bilang bahwa hp gw harus rawat inap karena terkena penyakit baru,yaitu battery-error-ngitus.
Lanjutttt..

Abis kita berjemur ria di Parangtritis,kami pergi ke tempat yang panas,berbau ga jelas seperti bau mulut gw *hehehe*,yaitu Parbrik Gula PT. sebut saja ZXY, bukan karena mereka tidak perlu tambahan promosi,tapi karena gw lupa nama pabriknya, hehehehehe.
Disitu tuh kita dikasih tau gmn caranya bikin gula dari tebu yang tentu saja buat gw masuk kuping kanan langsung mantul kebawah. HAHAHAHHA.
Trus kita dibawa ke dalam pabrik mereka yang ternyata GUUEDEEE banget,rasanya kalo maen petak umpet,gw ga bakal ketemu .hehehhehe
well,It's funtastic!

next,kita pergi ke tempat yang wajib dikunjungi kalo ke Jogja,
*JengJengJeng*
Yak,pasti lu pada bisa tebak, ga bisa kan? bisa ya? (-,-).
MALIOBORO!!!
Pasti lu denger kata-kata itu lansung histeris dan kecepirit gmn gitu kan?? ngaku hayooo..
HAHAHHAHA.
Itu bisa dibilang seperti pancoran nya Jakarta deh,rame,penuh dengan barang dagangan,penjual,pembeli dan bau ketek yang sangat menyengat,hehehehe.

And we back to Base Camp..
sesampai nya disana,jangan dikira kita semua semaput gara-gara kecapean,tapi itu merupakan hari yang sangat amat seru,hahahahah,
di hari inilah gw menghabiskan waktu malam dengan bergadang bersama 4 orang lainnya,namun waktu setengah jalan,2 orang tumbang bagaikan daun kelor terterpa ombak,
HAHAHAHA,
2 orang itu adalah, Mas-Tom dan Febri, gw dan si Elgio bergadang semalam suntuk membicarakan hal-hal yang sebenernya ga penting dan mulai menjerumus ke arah disorientasi seksual remaja.....
Dan pada pagi harinya,gw dan si Elgio di dongengi oleh guru kimia gw yang asli buatan Jogja,dan rasanya pala gw langsung pleyeng-pleyeng lebih cepat reaksi nya daripada bau ketek gw,,,, *gosh*...

*thefollowingday*

Nah pas hari keempat ini,merupakan salah 1 yang paling mengasyikan buat gw,
Yaitu,kita rame-rame pergi ke.......
gw lupa......
Kalo ga salah hari ini merupakan hari dmn gw bakal balik ke Jakarta meninggalkan Jogja tercinta itu,
Hari itu kita rame-rame pergi ke tempat membeli oleh-oleh yang merupakan makanan yang cukup terkenal di Jogja,yaitu,,,,
Bakiak!!!
Bukan deh... Bakpia Pathok,heheheh
trus abis itu kita pergi ke Candi Borobudur yang dulu merupakan salah 1 keajaiban dunia,namun sekarang bukan lagi,dan ternyata,,itu GUEDEE banget y? *norak*
Tapi sayang,pada bagian atas nya masih ditutup untuk umum,mungkin karena masih harus dipugar karena rusak pada tahun 2006 pada saat gempa yang meluluhtantakan Jogja, rasanya miris hati gw,,,
Setelah itu kami pergi ke gua, gua Jatijajar,
Gua nya eksotis abis looh,mantap banget deh,,Ternyata,disana tuh ada 2 mata air,yang pertama katanya biar awet muda dan ga jerawatan,entah kenapa,gw langsung aja ke mata air yang kedua,dengan pede dan ga tau malu,gw berserta temen gw, Waryan, langsung cuci muka,
Dan sesampainya di atas gw baru tau kalo itu biar enteng jodoh,,,
Pikiran gw: "apa sengenes dan sehopeless itu gw sampe semesta menakdirkan gw cuci muka disana??"
*galau2hari*

Abis itu kita balik ke bus dan perjalanan yang menyiksa itu dimulai kembali,hehehehe

P.S.
Sorry gw ga ada foto,soalnya gw bukan orang yang suka foto-foto,nanti gw minta fotonya sama temen-temen gw sebagai bukti dan sumber,hehehehhe

That's all,
Have a Safe Reading guys!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar